Kamis, 23 Agustus 2018

Inilah Klub Sepak Bola Liga Inggris yang Belum Pernah Degradasi

Seperti yang telah diketahui, bahwa klub sepak bola Inggris sebenarnya sudah ada dari tahun 1992. Perubahan untuk format kompetisi inilah yang kemudian menjadikan persaingan antar klasemen makin sengit, bahkan sampai memakan korban. Bisa dibilang, bahwa liga Inggris ini telah menjadi rumah untuk setiap pemain yang berkualitas di Eropa. Untuk kegiatan promosi yng dilakukan oleh kelas papan atas itu sendiri juga dibutuhkan dana yang cukup besar, namun sesudah berhasil, maka untuk bertahan saja juga tetap sulit.

Misalnya saja, seperti Newcastle United. Mereka adalah salah satu tim sepak bola yang pernah menjadi raja dalam klub Inggris ini. Karena mereka telah berhasil mendapatkan 4 gelar liga dan juga 6 Piala FA yang pernah terdegradasi, sama seperti pada 2 musim pertandingan sepak bola yang lalu.

Namun, kegiatan yang sengit tersebut dapat diatasi karena adanya beberapa klup papan tas seperti di bawah ini. Jadi, tak hanya sekedar terdegradasi saja, namun mereka juga selalu tampil dengan konsisten dalam era Liga Inggris. Siapakah mereka? Ini daftarnya!


Tottenham Hotspur

Christian Eriksen, sebagai salah satu pemain tim Tottenham ini telah berhasil meluncurkan sebuah gol menuju ke gawang tim Juventus dalam laga 16 besar pertandingan di Liga Champions yang digelar pada the Allianz Stadium, di Turin pada tanggal 13 Februari 2018 yang lalu. Menariknya lagi adalah, tim Juventus itu sendiri telah berhasil bermain dengan imbang hingga mencapai 2-2 saat beradu melawan tim Tottenham.

Bisa dibilang bahwa Spurs itu memang salah satu kuda hitam yang tidak perlu diragukan lagi. Karena mereka pernah menyandung beberapa tim besar yang ada di Inggris. Bahkan, selama 1 dekade yang terakhir, mereka telah berhasil menjadi salah satu tim kandidat juara dalam Liga Inggris ini. Selain itu, mereka juga sebelumnya pernah dipenuhi oleh beberapa pemain hebat, seperti Jurgen Klinsmann, Teddy Sheringham, dan juga David Ginola.

Bersama-sama dengan beberapa pemain tersebut, Spurs telah berhasil menghabiskan waktunya yang banyak selama musim kompetisi. Selain itu, mereka juga telah berhasil mendapatkan beberapa gelar. Hanya saja, di awal tahun 2010, sayangnya Spurs mulai berjuang agar meraih di posisi 6 besar. Karena, Tottenham sudah mendekati akhir menajdi juara hingga 2 musim berturut-turut, sampai pada akhirnya dapat bertahan dalam posisi yang ketiga dan kedua.


Liverpool

Sementara itu, Liverpool adalah salah satu klub dari Inggris yang juga termasuk dalam kategori terbaik. Karena mereka berhasil sukses dalam sejarah liga Inggris. Gelar dan piala mereka begitu berkilauan. Liverpool adalah salah satu bagian Big Four yang popular di tahun 2000-an. Hanya saja, di awal dekade saat ini, Liverpool hanya bisa meraih di posisi ke-empat, kecuali di tahun 2003, 2004, dan juga 2009.


Arsenal

Masih ada lagi Arsenal sebagai salah satu klub Inggris yang cukup terkenal. Mereka berhasil menang dengan baik oleh Ostersunds. Ainsley Maitland Niles, sebagai salah satu pemain Arsenal yang telah berhasil merebut bola dengan Curtis Edward sebagai pemain ostersunds dalam leg yang pertama di babak 32 besar dalam liga Eropa yang digelar di Jamtkraft Arena. Bahkan, ternyata tim Arsenal juga berhasil mendapatkan kemenangan dengan skor 3-0. Namun, the Gunners telah mendapatkan awal yang sedikit kacau dalam Liga Primer. Akhirnya, dengan kerja kerasnya, mereka berhasil menjadi salah satu tim yang terbaik dengan adanya Arsene Wenger di bulan September 1996.

Menariknya lagi adalah, bahkan mereka juga sempat menciptakan rekor yang masih belum terpecahkan. Yaitu, tidak terkalahkan selama 1 musim. Rekor tersebut berhasil diraihnya di musim pertandingan di tahun 2003 – 2004 saat beberapa nama tenar telah berhasil memperkuat timnya. Misalnya saja, seperti Dennis Bergkam, Thierry Henry, dan juga Lee Dixon. Sepak terjangnya adalah seperti berikut ini:

-          -Telah bermain dalam Premier League dari tahun 1992-1993.
-          -Telah mencapai posisi yang terburuk di tahun 1994-1995 selama 12 kali.
-          -  Menempati posisi terbaik sebanyak 1x di tahun 1997-1998, 2001-2002, dan juga di tahun 2003-2004.

Chelsea

Ruud Gullit adalah salah satu pemain manager yang diangkat di tahun 1996. Chelsea adalah salah satu tim yang tidak begitu dikenal dalam Premier League. Akan tetapi, mereka telah berhasil sukses menjadi buah bibir sesudah memperlihatkan penampilan Jose Mourinho yang begitu eksentrik. Bersama-sama dengan the Special One, akhirnya hal ini membuat Chelsea berhasil mendapatkan 2 gelar terbaik bersamaan dengan gelar yang lain.

Bahkan, mereka juga telah berhasil tampil dengan konsisten selama 4 besar. Chelsea adalah salah satu tim yang berhasil finish dalam posisi ke-7 dari tahun 1995 sampai di tahun 2015-2016. Sesudah berhasil mendapatkan juara bertahan dalam finish ke-10. Bahkan, pada musim pertandingan sepak bola yang lalu, mereka telah berhasil kembali lagi bangkit lagi dengan mengangkat gelar bersamaan dengan Antonio Conte. Untuk lebih lengkapnya adalah sebagai berikut ini:

-         - Telah bermain dalam Premier Legue dari tahun 1992-1993.
-         - Telah menempati posisi yang terburuk, diposisi 14 di tahun 1993-1994.
-         - Telah menempati dalam possi yang terbaik.


Manchester United

Alexis Sanchez, adalah salah satu pemain Manchester United yang telah berhasil melepaskan tembakannya ke dalam gawang Newcastle United dalam lga Premier League dalam St James’ Park, di Newcastle. Bahkan, tim Newcastle ini telah berhasil menang dengan skor mencapai 1-0 dari Manchester United.

Dari awal, Manchester United memang telah berhasil mendapatkan label sebagai tim yang terbaik dalam Premier League. Itu karena mereka telah berhasil menang dalam trofi Premier League dengan pencapaian rekor sebanyak 13 kali selama 25 tahun. Dimana sebanyak 8x berhasil lebih banyak dari tim yang paling dekat pada daftar Chelsea.

United sendiri tak pernah gagal menyelesaikan posisi yang ke-empat besar hingga 21 tahun, bahkan hingga kepergian dari manager legendarisnya, yaitu Sir Alex Fergison. Dari pensiun, United telah gagal menempati posisi yang ke-empat besar, dari 3x selama 4 musim yang terakhir. Bersamaan dengan Mourinho, saat ini telah ada harapan baru.

Dimana mereka telah berada dalam urutan yang kedua dalam klasemen, meskipun telah berselisih yang cukup jauh dari tim Manchester City. Untuk sepak terjang dari klub sepak bola https://is.gd/UG3HX5 yang satu ini adalah sebagai berikut ini:

-        -  Telah bermain dalam Premier League dari tahun 1992-1993.
-        -  Telah menempati posisi liga yang terburuk dalam posisi yang ke-7, di tahun 2013-2014.
-        -  Telah menempati di posisi pertama yang terbaik, hingga beberapa tahun.

Nah, itu tadi adalah beberapa klub bola dari Inggris yang sebelumnya belum pernah terdegradasi. Bahkan, sampai saat inipun beberapa klub bola di atas masih saja menempati posisi yang terbaik dalam liga Inggris ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar